Indonesia | English

Sejarah

PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk atau Bank BRI merupakan Bank tertua dan salah satu Bank terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tanggal 16 Desember 1895, setelah mengalami beberapa kali perubahan nama pada tanggal 22 Februari 1946. Pemerintah Indonesia mengubah lembaga ini menjadi Bank Rakyat Indonesia, dengan peraturan pemerintah nomer 1 ( satu ) tahun 1946 walaupun telah beberapa kali berganti nama namun ada satu hal yang tidak pernah berubah dari bank BRI yaitu keberpihakannya kepada rakyat kecil dengan fokus bisnisnya yang senantiasa berorientasi kepada usaha mikro , kecil dan menengah.

Pada tanggal 1 November 2010, dengan menjadi perusahaan terbuka mendorong Bank BRI untuk menjelma menjadi Bank yang tumbuh pesat baik dari segi aset, jumlah aset yang dikucurkan, dana pihak ketiga, laba yang dihasilkan dan kualitasa set yang terjaga. Jaringan Bank BRI saat ini berjumlah lebih dari 6600 unit kerja, yang telah terhubung secara realtime online meliputi kantor pusat, kantor wilayah, kantor cabang, kantor cabang pembantu, BRI unit, kantor kas, teras BRI dan jaringan BRI di beberapa negara di luar negri.

Selain itu nasabah Bank BRI bisa dilayani melalui produk e-channel BRI, yang meliputi atm, cash deposit machine, mini atm , internet banking, sms banking, dan phone banking.

BRI juga hadir di Hongkong untuk memberikan pelayanan dan kemudahan transaksi perbankan kepada seluruh nasabah dunia.

Dan sebagai komitmen BRI dalam melayani masyarakat Indonesia di Hong Kong, BRI hadir melalui BRI Remittance Hong Kong untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembukaan tabungan, pengiriman uang ke Indonesia dan pelayanan pembayaran lainnya.